mid day sun day

mid day sun day

Wednesday, March 24, 2010

semesta ku

Wednesday, March 24, 2010

ada pagi-pagi yang tk suka ada di dlm taksi. iya, taksi, bukan cuma mobil ber ac =D karena di setiap mobil ber ac yg sekarang-sekarang ini biasanya nggak ada mvikonya, dan kalo cuma mobil ber ac tk maunya yg ada mvikonya.

disini adalah tentang kenyamanan. melihat dunia dari luar, begitu tk bilang.

dingin, dan tenang, juga menenangkan, lebih aman. juga lebih nyaman buat mviko pasti kan, untuk tahu tk ada di jalan di dlm taksi.

adalah waktu istirahat yang menyenangkan. duduk aja, pemandangan udah seliweran.

bangunan,langit, pohon, lampu, dan orang-orang di jalanan. tanpa bising tanpa debu tanpa waspada sudah sampai mana.

adalah pergelaran mewah yang tk suka. nggak perlu tiket atau cover charge yang lebih mahal dari sekedar argo.

pun masih boleh tidur dan bengong tanpa mikir apa-apa. sungguh me time colongan yang mahal harganya =D

ada pagi-pagi yang tk suka diliputi kenyamanan tanpa terusik. menjadi tk sebenar-benarnya tk, sendirian ^^

hedon deh pokoknya, sesuatu yg selalu menggiurkan meski harus bayar. hihihi...

tapi ada juga pagi-pagi yang tk suka ada di jalanan. pagi-pagi di mana kayaknya tk dipeluk semesta ^_*

matahari yg terlalu cerah tanpa bikin silau, langit awan dan angin yang lewat kencang tanpa bikin dingin atau kelilipan, pohon yang tiba-tiba jadi terasa artistik sekaligus ajaib, orang-orang yg terlihat sangat-sangat normal, nuansa ketawa, nangis, diam, muram, cemberut, marah atau emosi apapun yg tiba-tiba terlihat sangat wajar, kehidupan yg berputar, dengan isinya yg sangat banyak. termasuk debu dan lumut di pinggiran kaca bus, recehan jatoh ga ada yg liat, tong sampah yg ga pernah diliat isinya, koran gorengan dari kertas ujian, coretan di tembok stasiun, tempelan pamflet bertumpukan lewat 5 generasi, dan cepretan lainnya yang nggak penting buat dipikirin tapi lucu juga buat disebutin. halah...

Sungguh nggak ada harganya sih, tapi ada waktunya hal-hal kecil spt itu bisa lebih menenangkan, kalo emg terlalu naif untuk dibilang membahagiakan. kita yang bisa melihat, mendengar, dan memikirkan krecekan itu sungguh adalah orang yang kaya, dan nggak perlu dijelaskan lagi betapa kayanya kita yang punya kesempatan untuk bisa menuliskannya, terlebih di blog ^_^

sebutkan anak-anak itu yang nggak mendapat kesempatan untuk kenal pentingnya mandi dan remaja-remaja yang nggak mendapat kesempatan untuk kenal pentingnya kasih dan orang tua-orang tua yang nggak mendapat kesempatan untuk mengasuh anak lebih baik dari yang dia tahu, memang adalah hal-hal yang menyedihkan. dan untuk menyentuhnya, memang menakutkan, tapi ternyata disitu ada keinginan yang menghasilkan doa, hal terbaik yang bisa menjadi penutup hari.

menjadi sehat adalah karunia, dengannya menjadilah baik. menjadi baik adalah bahagia, dan dengan menjadi pintar bawakanlah bahagia kepada yang lainnya. mereka akan menghidupkan keberanian, yang menjadikanmu kuat. saat terang maupun gelap, saat senang maupun sedih, saat menang maupun kalah, saat benar maupun salah. lepas dari sekadar jadwal dan teori, melewati batas norma dan tradisi, menjadi sejujur-jujurnya jujur, karena kita telah diciptakan dengan sebaik-baiknya baik.

adalah sebuah doa dan syukur yang menjadikan setiap pagi dan semesta berbahagia. life is good, you are good.

mid day sun day © 2014